Harga Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross – Lama vakum dari nusantara akhirnya Suzuki Indomobil Sales memutuskan untuk kembali turun di segmen yang dipeloporinya yakni segmen crtossover dengan menghadirkan mobil S-Cross yang merupakan suksesor dari pionir kendaraan jenis cross over utility vehicle pertama di negeri ini yakni SX4 X-Over.

Memang sejak SIS menghentikan penjualan dari SX4 generasi petama di tahun 2013 lalu praktis pabrikan berlambang S itu menghilang dari persaingan kendaraan jenis crossover. Ironis sekali mengingat Suzuki adalah penguasa tunggal segmen ini sejak mereka pertama kali meluncurkan SX4 di tahun 2007 silam.

Sementara itu para pesaingnya justru melihat celah yang ditinggalkan SX4 dengan menghadirkan produk – produk mereka di kelas ini, maka bermunculanlah sejumlah model kendaraan CUV seperti HRV dan BRV dari Honda. Meski demikian masyarakat tanah air tetap merindukan sosok SX4 sebagai crossover pertama di Indonesia yang telah teruji ketangguhannya.

Maka pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 kemarin SIS secara resmi meluncurkan Suzuki S-Cross yang diklaim merupakan penerus dari SX4. Hadir dengan sejumlah peningkatan kualitas, harga mobil S-Cross terbilang masih cukup rasional atau bersahabat bagi konsumen dari kalangan menengah sekalipun.

Harga Suzuki SX4 S-Cross dipasarkan dalam 2 buah pilihan type yakni type manual dan automatic. Walaupun harganya termasuk ukuran menengah, namun kualifikasi mobil ini sangat pantas masuk dalam segmen premium crossover. Seperti apa upgrade kualitas yang dihadirkan Suzuki pada CUV terbarunya ini? silahkan lihat review spec S-Cross pada segmen berikut.

Spesifikasi Suzuki S-Cross

Perbedaan Suzuki S-Cross dibanding SX4 yang paling signifikan terletak pada spesifikasi teknis engineering. CUV ini tidak lagi menggunakan mesin K14B milik Suzuki Swift yang selama ini menjadi jeroan andalannya namun telah beralih ke mesin jenis M15A DOHC yang dilengkapi teknologi Variable Valve Timing.

Dengan kapasitas silinder yang lebih besar yakni 1.497cc, spesifikasi mobil S-Cross terbaru itu sanggup melesatkan daya hingga 109 ps ketika rotasi mesin sudah mencapai 6000 rpm, sedangkan batas momen puntir tertingginya berada pada kisaran 138 Nm pada 4800 rpm.

Gabungan teknologi VVT dengan sistem injeksi dua tititk atau multipoint injection yang merupakan sistem distribusi BBM nya membuat tingkat efisiensi pemakaian bahan bakar crossover ini jauh lebih baik atau dengan kata lain S-Cross lebih irit BBM dengan perbandingan kompresi 10 berbanding 3.

Tampilan luar atau eksterior mobil S-Cross sangat mendukung kesan gagah dan agresif layaknya sebuah kendaraan crossover yang mempunyai DNA SUV kuat. Namun demikian “darah kebangsawanan” seperti mobil sedan juga memancar dari mobil ini, itulah kehebatan konsep crossover ala Suzuki.

Konsep Gear To Elevate yang menjadi tagline New S-Cross terlihat dari bagian exterior yang tampil lebih segar dengan mengedepankan unsur aerodynamicism, quality and emotion. Lampu utama kini menggunakan teknologi HID with LED plus fitur auto headlight on. Garis – garis body S-Cross juga terlihat lebih halus namun tetap membentuk siluet kendaraan crossover yang gagah juga arrtistik.

Di bagian atas terdapat roof rail berbahan stainless nan sporty, untuk grill radiator pun tampak lebih agresif dengan kisi – kisi berwarna hitam dipadu aksen lis chrome diatasnya. Sporty Gun Grey Metalic Alloy Wheel berukuran R16 250/60 pada bagian kaki – kakinya kian memperkuat nuansa sportys ekaligus stylish pada S Cross.

Penataan ruang kabin juga semakin maksimal yang memberikan keleuasaan serta kenyamanan penumpang pada interior mobil S-Cross generasi terbaru. Sisi kemewahan tampak dari dominasi warna hitam dan silver serta material kursi beraksen 3D. Tidak lupa Suzuki pun mengaplikasikan deretan fitur canggih sekelas Headunit with 7 inch touch screen monitor dengan konektifitas Bluetooth, HDMI, double USB port serta mirroring gadget.

Fitur keamanan Suzuki S-Cross pun ditingkatkan hingga level tertingginya. Pada sektor ini terdapat Dual SRS Airbags with impact sensor, sistem pengereman ABS+EBD hingga struktur body kokoh plus Side Impact Beam. Terakhir adalah pilihan warna mobil S-Cross SX4, Suzuki memberikan 4 opsi warna dominan yakni Granite Grey, Urban Blue, Premium Silver serta Prime Arctic White.